SOLOPOS.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam debat ketiga capres untuk Pilpres 2024 di Istora Senayan, DKI Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengklaim tidak ada aksi terorisme sepanjang 2023.

Klaim itu ia sampaikan saat beradu argumen dalam segmen pertama debat ketiga capres untuk Pilpres 2024 di Istora Senayan, DKI Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Ketika kita bicara keamanan dan tumpang tindih, maka keamanan wilayahnya di kepolisian. Saya mengapresiasi umpama dalam konteks terorisme, 2023 relatif tidak ada,” ujar capres yang didampingi cawapres Mahfud MD itu.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, klaim Ganjar pada debat ketiga capres untuk Pilpres 2024 itu benar. Berdasarkan data dari laman resmi Polri, belum ada aksi terorisme di Indonesia hingga Oktober 2023.

Namun sepanjang 2023, polisi banyak melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga sebagai teroris. Untuk itu, dapat disimpulkan klaim Ganjar adalah benar.

Sebagai informasi, tema yang diangkat dalam debat capres ketiga untuk Pilpres 2024 ini adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya